Monday, June 13, 2011

KELELAWAR PESUGIHAN

SITUBONDO- Seekor kelelawar berhasil ditangkap warga Situbondo, Jawa Timur. Mereka meyakini kelelawar unik itu suka mencuri uang.

Tampilan binatang malam ini juga berbeda dibanding kelelawar pada umumnya, yakni jingga. Sayapnya juga lebih lebar dengan tekstur warna perpaduan antara jingga dan hitam.

Kelelawar itu ditangkap Untung (45), warga Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, di kamar tidurnya.Menurut Untung, kelelawar tersebut masuk ke rumahnya dengan menyelinap dengan sangat cepat. Untung pun meyakini kelelawar itu hanya hewan jadi-jadian. Sejak itu dia memasukkannya ke dalam toples agar tidak bisa lari.

Dia menambahkan, sejak sebulan terakhir sudah banyak warga yang kehilangan uang, meski ditaruh dan tersembunyi di dalam kamar. Kasusnya pun mirip dengan apa yang dialami Untung. Sebelum diketahui hilang, warga mengaku melihat ada kelelawar yang masuk ke rumah.

Kelelawar itu bukan kali ini masuk rumah Untung. Pada 3 hari lalu, uangnya sebesar Rp300 ribu juga hilang meski ditaruh di dalam lemari




Pengalaman sama juga dialami Ernawati, tetangga Untung, sepekan lalu. Bahkan uang Erna yang hilang mencapai Rp2 juta.

Dari rangkaian peristiwa yang menimpa Untung, Erma, dan tetangga lainnya, warga Desa Landangan, meyakini kelelawar itu hanya jadi-jadian.

"Buktinya, setelah kelelawar ditangkap, tak ada lagi warga yang mengeluh kehilangan uang," ujar Untung, Rabu (25/5/2011).

Dia berencana akan membuang kelelawar itu ke laut, meski belum ada bukti konkret kelelawar itu pelakunya.

sumber

1 comment:

BERIKAN KOMENTAR YA